rss

Minggu, 28 Maret 2010

Film Pendek Paling Berbahaya [with PIC]

The Door menjadi salah satu kandidat film pendek terbaik Academy Award Ke-82. Film tersebut sangat istimewa. Selain ceritanya bagus, syuting dilakukan di Pripyat, kota mati tempat Chernobyl meledak tahun 1986.

Komidi putar raksasa di taman kota itu berdiri tegak dan menjadi sebuah ironi. Komidi putar tersebut baru saja selesai dibangun dan rencananya diresmikan pada 27 April 1986. Celakanya, sehari sebelum itu, reaktor nuklir Uni Soviet di tempat tersebut, Chernobyl meledak. Kala itu dunia untuk kali pertama melihat bencana radioaktif terbesar yang pernah ada.

Selama syuting berlangsung, baik sang sutradara, kru maupun pemain harus menggunakan pakaian khusus yang langsung dibuang. Mereka tidak diperkenankan memegang apapun. Bahkan motor yang digunakan di salah satu adegan film pendek ini pun harus ditinggal di sana, karena dikhawatirkan membawa sisa-sisa radioaktif keluar.

Masuk ke dalam sebuah daerah dengan tingkat radiasi tertinggi di dunia tentu saja merupakan hal yang tidak mungkin dilakukan oleh orang-orang dengan “pemikiran sehat” ungkap sang sutradara The Door, Wilson.

Berikut ini merupakan gambar-gambar cuplikan film The Door:

Spoiler for poster film:


Spoiler for komidi putar di chernobyl:


Spoiler for puing chernobyl:


Spoiler for puing chernobyl:


Dan inilah Sutadara, Wilson:

Spoiler for sang sutradara:


Sekedar info untuk Agan-agan yang mencintai dunia Film,

Artikel Terkait:

0 komentar:


Posting Komentar